Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Kedungtulup!!! Kedungtulup sejahtera melalui ekonomi kerakyatan, pemerintahan yang baik dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan berbasis budaya lokal PATUHI 5M (MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN, MENJAGA JARAK, MENJAHUI KERUMUNAN, MENGURANGI MOBILITAS)  

CEGAH STUNTING, PEMDES OPTIMALKAN KELAS BUMIL

RUSTAMAJI | 30 Juli 2022 11:33:42 | Berita Desa | 34 Kali

Untuk mencegah dan menurunkan angka stunting Pemerintah Desa Kedungtulup mengoptimalkan Kelas Bumil yaitu memberikan pendidikan kepada para Calon Ibu Hamil. Kegiatan ini merupakan program TP-PKK Bersama Pukesmas Kecamatan Sumber untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan tentang Kesehatan Ibu dalam masa kehamilan.

Kelas Ibu Hamil juga merupakan salah satu upaya yang dapat digunakan untuk menyebarkan informasi yang berkaitan dengan gizi dan kesehatan saat kehamilan untuk mencegah stunting.

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi kronis dan stimulasi psikososial serta paparan infeksi berulang terutama dalam 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Dampak jangka panjang stunting adalah menurunnya kemampuan kognitif, dan kekebalan tubuh rendah. Solusi yang dibutuhkan untuk mengatasi stunting diantaranya melalui intervensi gizi spesifik pada ibu hamil

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : DESA KEDUNGTULUP RT 04 RW 1 KECAMATAN SUMBER KABUPATEN REMBANG
Desa : KEDUNGTULUP
Kecamatan : Sumber
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59253
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung