Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Kedungtulup!!! Kedungtulup sejahtera melalui ekonomi kerakyatan, pemerintahan yang baik dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan berbasis budaya lokal PATUHI 5M (MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN, MENJAGA JARAK, MENJAHUI KERUMUNAN, MENGURANGI MOBILITAS)  

CEGAH COVID-19, PEMDES KEDUNGTULUP SUNTIK VAKSIN WARGA

RUSTAMAJI | 14 Juni 2021 18:45:15 | Berita Desa | 94 Kali

Kedungtulup- Pemerintah Desa Kedungtulup Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang bekerjasama dengan UPT Kesehatan Puskesmas Sumber, Sabtu 12 Juni 2021 telah melakukan vaksinasi bagi masyarakat desa Kedungtulup Adapun peserta  yang akan di vaksin tahap pertama dibatasi dari usia 18 tahun  bertempat di Balai Desa Kedungtulup.

Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus. Selain itu, orang yang sudah divaksin dan beraktivitas di luar rumah diharapkan tidak membawa virus penyebab penyakit ke dalam rumah.

Vaksin yang diberikan sudah melalui serangkaian uji klinis yang ketat dan menunujukkan bahwa vaksin aman untuk lansia usia 50 tahun keatas. vaksin diberikan hanya untuk mereka yang sehat. Ada beberapa kriteria inidvidu atau kelompok yang tidak boleh di imunisasi Covid-19 :
a. Orang yang sedang sakit
Orang yang sedang sakit, tidak boleh menjalani vaksinasi. Jika sedang sakit, peserta harus sembuh terlebih dahulu sebelum divaksin.

  1. Memiliki penyakit penyerta. Orang dengan penyakit penyerta yang tidak terkontrol seperti diabetes atau hipertensi disarankan tidak menerima vaksin.
    Oleh karena itu, sebelum pelaksanaan vaksinasi, semua orang akan dicek kondisi tubuhnya terlebih dahulu. Mereka yang memiliki penyakit komorbid harus dalam kondisi terkontrol untuk mendapat persetujuan vaksinasi dari dokter yang merawat.
    c. Tidak sesuai usia
    Sesuai anjuran pemerintah, orang yang mendapat vaksin COVID-19 adalah kelompok usia 18+ tahun. Artinya, mereka yang diluar kelompok tersebut seperti anak-anak, belum boleh menerima vaksin.
    d. Memiliki riwayat autoimun.
    e. Penyintas COVID-19
    f. wanita hamil 

vaksinasi tahap pertama ini tercatat 110 warga desa Kedungtulup yang telah divaksin, kegiatan ini dimulai dari sekitar pukul 08:00 dan ditutup pada pukul 14:00 Walaupun sudah divaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dilaksanakan dengan lancar dan aman karena adanya partisipasi dari masyarakat setempat Pelaksanaan vaksinasi ini juga mendapatkan support dan partisipasi yang positif serta kerjasama yang baik dari pemerintahan desa, Babinsa dan Babhinkamtibmas dengan petugas puskesmas Sumber.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : DESA KEDUNGTULUP RT 04 RW 1 KECAMATAN SUMBER KABUPATEN REMBANG
Desa : KEDUNGTULUP
Kecamatan : Sumber
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59253
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung