Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Kedungtulup!!! Kedungtulup sejahtera melalui ekonomi kerakyatan, pemerintahan yang baik dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan berbasis budaya lokal PATUHI 5M (MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN, MENJAGA JARAK, MENJAHUI KERUMUNAN, MENGURANGI MOBILITAS)  

Sejarah Desa

RUSTAMAJI | 26 Agustus 2016 22:38:09 | 7.550 Kali

Desa Kedungtulup pada awalnya merupakan komunitas pemukiman penduduk satu keluarga yang terdiri dari dua orang (sering kita sebut kek Niko dan buyut Rawi). Kek Niko dan Buyut Rawi yang telah dikaruniai 7 (tujuh) anak laki-laki dan satu perempuan. Tahun ketahun keluarga ini terus berkembang hingga menjadi satu kelompok keluarga yang cukup besar.

Kek Niko yang berprofesi sebagai petani dan seringkali mencari ikan di linuk sungai dengan panah dari bambu, sedangkan buyut Rawi yang berprofesi sebagai penganyam tikar. Mulai dari itulah wilayah yang masih dikuasai penjajah belanda dan masih didominasi hutan rimba ini diberi sebutan Kedungtulup. Kata “Kedungtulup” diambil dari sebutan “kedung” (lubuk sungai) dan “tulup” diambil dari senjata kek Niko untuk mencari ikan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : DESA KEDUNGTULUP RT 04 RW 1 KECAMATAN SUMBER KABUPATEN REMBANG
Desa : KEDUNGTULUP
Kecamatan : Sumber
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59253
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung